Sarung di Turki Dipakai Buat Apa? Ternyata Ini Beda Fungsinya dengan di Indonesia

- 20 Januari 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi - Fungsi sarung di Indonesia dan Turki ternyata berbeda, buat apa? Cek di sini.
Ilustrasi - Fungsi sarung di Indonesia dan Turki ternyata berbeda, buat apa? Cek di sini. /PIXABAY/anncapictures

BERITA DIY - Simak informasi sarung di Turki buat apa lengkap dengan informasi funsgi sarung di Turki yang tak banyak orang tahu.

Perbedaan budaya dan kebiasaan mungkin terjadi di berbagai negara atau daerah di dunia. Baik kebiasaan sehari-hari maupuan menggunakan suatu alat atau barang.

Salah satu perbedaan yang terjadi adalah penggunaan sarung di Turki dan Indonesia. Kira-kira apakah perbedaan fungsi tersebut?

Sarung yang dimaksud dalam kain yang di Indonesia biasanya digunakan oleh kaum untuk beberapa kegiatan seperti salat dan pengajian.

Baca Juga: Rincian Biaya Haji 2023 atau 1444 Hijriah yang Diusulkan Naik Jadi Rp 69 Juta per Orang, Naik Dua Kali Lipat?

Namun ternyata penggunaan kain sarung ini berbeda saat Anda telah berada di negara Turki.

Jika di Indonesia, sarung digunakan oleh para lelaki, berbeda dengan di Turki, sarung justru digunakan oleh para wanita.

Oleh karena itu, jika Anda para pria berkunjung ke Turki dan berencana untuk salat menggunakan sarung, sebaiknya segera mengurungkan niat tersebut.

Hal ini sebaiknya dilakukan agar Anda tidak dipandang aneh oleh orang-orang asli Turki karena menggunakan hal yang tidak wajar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x