Mengenal Baju Adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara yang Dipakai Presiden Jokowi di Upacara HUT RI 77

- 17 Agustus 2022, 19:51 WIB
Mengenal baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara yang dipakai Presiden Jokowi dalam peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.
Mengenal baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara yang dipakai Presiden Jokowi dalam peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka. /Instagram.com/@jokowi

BERITA DIY - Ketahui baju adat Dolomani yang dipakai Presiden Jokowi saat menghadiri upacara bendera Detik Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Istana Negara dalam artikel ini

Pakaian adat yang dipakai Presiden Jokowi berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi sorotan. Pasalnya, pada peringatan HUT RI ke-77 setiap tahun Presiden Jokowi tampil dengan baju adat yang berbeda.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah tampil dengan pakaian adat Aceh, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sunda, Jawa, Betawi, Bali, Sasak, dan Bugis untuk menghadiri peringatan HUT RI.

Kali ini, Presiden Jokowi tampil mengenakan pakaian adat dari salah satu daerah yang berwarna merah terang lengkap dengan ornamen baju yang menggunakan benang berwarna putih.

Baca Juga: Mengenal Baju Adat Paksian yang Dipakai Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR: Simak Makna Pakaian Adat Babel

Dilansir dalam instagram resmi Presiden Jokowi, @jokowi pada 17 Agustus 2022, Presiden yang menjabat dua periode ini menyebutkan jika Ia memakai baju adat bernama Dolomani.

"Hari ini, 17 Agustus 2022, saya menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 RI dengan baju Dolomani," tulis laman instagram @jokowi.

Berikutnya, Jokowi melemparkan pertanyaan kepada para pengikut instagramnya mengenai dari mana asal baju adat Dolomani yang Ia kenakan di peringatan HUT RI ke-77 hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dikutip dalam Sekretariat Kabinet RI, Presiden memilih baju adat asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk dikenakan dalam agenda tahunan Republik Indonesia yang dilangsungkan secara nasional.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x