Wajib Ada di Kulkas! Resep 5 Bumbu Dasar Praktis untuk Memasak Lebih Cepat, Bisa Tahan Hingga 1 Bulan

- 9 Januari 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi bumbu dasar praktis untuk memasak lebih cepat, bisa tahan hingga 1 bulan, dan wajib ada di kulkas.
Ilustrasi bumbu dasar praktis untuk memasak lebih cepat, bisa tahan hingga 1 bulan, dan wajib ada di kulkas. /Freepik.com/@jcomp

BERITA DIY – Berikut resep 5 bumbu dasar praktis untuk memasak lebih cepat, bisa tahan hingga 1 bulan, dan wajib ada di kulkas.

Bumbu dasar sangat membantu untuk proses memasak supaya lebih efisien. Bumbu dasar juga dapat bertahan selama 1 bulan di dalam kulkas dengan pemakaian yang tepat.

Resep bumbu dasar yang praktis ini cocok untuk seseorang yang sedang belajar memasak. Selain itu, sangat direkomendasikan untuk seseorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Penggunaan bumbu dasar ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, dalam proses membuatnya juga harus menyesuaikan kebutuhan serta harus bijaksana dalam memanfaatkannya.

Baca Juga: Resep Kue Keranjang Khas Imlek Praktis dan Mudah, Lengkap dengan Bahan Serta Cara Buat yang Wajib Anda Coba

Kelebihan menggunakan bumbu dasar adalah praktis, awet, lebih menghemat bumbu, dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan, dan dapur jadi lebih bersih karena tidak perlu lagi repot mengulek bumbu lagi.

Kekurangan menggunakan bumbu dasar adalah perubahan cita rasa bumbu selama penyimpanan jika cara pengolahan dan penyimpanannya tidak benar. Solusinya perlu berhati-hati dalam mengolah, menyimpan, serta perlu menjaga kebersihannya.

Terdapat 5 resep bumbu dasar praktis yang dapat dibuat yakni bumbu dasar bawang, bumbu dasar putih, bumbu dasar kuning, bumbu dasar merah, dan bumbu dasar orange.

Berikut bahan-bahan 5 resep bumbu dasar praktis untuk memasak lebih cepat, bisa tahan hingga 1 bulan, dan wajib ada di kulkas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: YouTube.com/AsahidTehYung YouTube.com/AstrianiLesmaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x