Apakah Bisa Menghapus Riwayat Pesanan Selesai di Aplikasi Shopee? Ini Solusi Terbaru 2023

- 6 Januari 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi Aplikasi Shopee, solusi terbaru 2023 untuk mengatasi riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee.
Ilustrasi Aplikasi Shopee, solusi terbaru 2023 untuk mengatasi riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee. /Instagram.com/@shopee_id

BERITA DIY – Berikut solusi terbaru tahun 2023 untuk menghapus riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee.

Aplikasi shopee merupakan salah satu marketplace yang digunakan banyak kalangan masyarakat. Shopee juga memiliki fitur yang beragam, salah satunya riwayat pembelian.

Banyak pengguna aplikasi shopee yang ingin menghapus riwayat pembelian atau riwayat pesanan yang sudah selesai. Sampai saat ini, masih banyak yang mencari informasi untuk menghapus riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee.

Alasan pengguna aplikasi Shopee ingin menghapus riwayat pesanan selesai yang sudah menumpuk karena tidak ingin riwayat pesanan dilihat orang lain dan agar aplikasi Shopee tidak lemot ketika digunakan.

Baca Juga: Aplikasi Shopee Error? Lakukan Cara Ini sebagai Solusi untuk Mengatasi Gangguan

Selain itu, dengan menghapus riwayat pesanan selesai dapat mempermudah pengaturan riwayat produk dan mengurangi space aplikasi Shopee agar tidak lemot ketika digunakan.

Sampai saat ini, pihak Shopee belum mengeluarkan fitur khusus untuk menghapus riwayat pesanan di kolom “Pesanan Selesai”. Tetapi riwayat pesanan selesai pada notifikasi bisa dihapus dengan cara sebagai berikut.

  1. Masuk aplikasi Shopee
  2. Klik menu notifikasi
  3. Pilih yang akan dilakukan penghapusan
  4. Tahan beberapa detik pada notifikasi tersebut
  5. Kemudian klik “hapus”

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error Hari Ini: Shopee Feature Not Available, Shopeepay Error dan Kode 10256

Solusi terbaru tahun 2023, berdasarkan informasi dalam laman Pusat Bantuan Shopee, pesanan selesai di aplikasi Shopee dapat dihapus dengan cara menghapus akun. Cara ini membuat semua data ikut terhapus secara otomatis, termasuk riwayat pembelian, pembayaran, penarikan dana, dan penjualan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x