Cara Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id untuk Siswa SD, SMP, dan SMA Cair Sampai Rp1 Juta

- 2 Januari 2023, 09:35 WIB
Informasi cara cek penerima PIP 2023 login pip.kemdikbud.go.id bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA cair hingga Rp1 juta, ini cara daftar.
Informasi cara cek penerima PIP 2023 login pip.kemdikbud.go.id bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA cair hingga Rp1 juta, ini cara daftar. /Tangkap layar Pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 login pip.kemdikbud.go.id, bantuan siswa SD, SMP, dan SMA cair hingga Rp1 juta.

Bantuan untuk siswa sekolah masih terus digulirkan Kemdikbud salah satunya melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Untuk tahun 2023 sendiri, Pemerintah menargetkan jumlah penerima PIP mencapai 20,1 juta siswa. 

Pada bantuan untuk siswa mulai dari SD, SMP, hingga SMA ini, Kemdikbud menyediakan laman untuk cek nama penerima bantuan PIP yakni melalui pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Online di HP, Nama Siswa SD SMP SMA dan SMK Terdaftar Cair Bantuan Sampai Rp1 Juta

Informasi cara cek penerima PIP dengan login pip.kemdikbud.go.id, nominal bantuan, dan jadwal PIP cair tersedia di artikel ini. 

 

Adapun bantuan PIP akan cair dalam tiga tahap. Pembagian nama siswa per tahap akan disesuaikan dengan sumber data penerima berasal.

Misalnya tahap 1 cair untuk penerima PIP dengan sumber data dari DTKS atau Dapodik. Lalu pada tahap kedua cair untuk penerima dari usulan Dinas Pendidikan, lalu tahap selanjutnya untuk penerima dari pemangku kepentingan lain yang relevan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x