Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud 2022 Bukan di DTKS, Login pip.kemdikbud.go.id Anak SMP Dapat Berapa?

- 29 Desember 2022, 08:33 WIB
Daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud bukan di DTKS. Login pip.kemdibud.go.id anak SMP dapat berapa dan Rp1 juta untuk siswa jenjang apa?
Daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud bukan di DTKS. Login pip.kemdibud.go.id anak SMP dapat berapa dan Rp1 juta untuk siswa jenjang apa? /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud bukan di DTKS. Login pip.kemdibud.go.id anak SMP dapat berapa dan Rp1 juta untuk siswa jenjang apa?

Bantuan dari pemerintah siswa sekolah melalui PIP Kemdikbud 2022 masih cair hingga Desember 2022. Pakai link pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui daftar penerima.

Seperti diketahui sebelum mencairkan bantuan PIP Kemdikbud 2022, cek terlebih dahulu nama penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Melalui bantuan PIP Kemdikbud 2022, siswa SD, SMP dan SMA sederajat bisa dapatkan uang hingga Rp1 juta. Berapa bantuan untuk SMP cek di sini.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Online Kemendikbud, Anak SD SMP SMA SMK Dapat Bantuan hingga Rp 1 Juta, Cek di SINI

Sebelum melihat nominal bantuan PIP Kemdikbud 2022 untuk anak SMP. Bagi peserta didik SD, MI dan Paket A akan mendapatkan bantuan PIP sebesar Rp450 ribu per tahun.

Adapun siswa SMP akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2022 sebesar Rp750 ribu. Nominal ini sama juga dibagikan untuk Mts dan Paket B untuk bantuan PIP Kemdikbud.

Kemudian bagi peserta didik tingkat SMA/SMK/Paket C akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per tahun dari bantuan PIP Kemdikbud 2022.

Dana PIP Kemdikbud di atas bisa digunakan untuk membantu biaya pribadi siswa sekolah. Seperti membeli perlengkapan sekolah/kursus, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x