Cara Cek PIP Kemdikbud Belum Cair Desember 2022, Bantuan Uang Tunai Siswa SD SMP SMA Sederajat Kapan Cair?

- 27 Desember 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi. Penjelasan cara cek PIP Kemdikbud belum cair Desember 2022, bantuan uang tunai siswa SD SMP SMA sederajat kapan cair?
Ilustrasi. Penjelasan cara cek PIP Kemdikbud belum cair Desember 2022, bantuan uang tunai siswa SD SMP SMA sederajat kapan cair? /Tangkap layar Pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Simak ini update informasi cara cek PIP Kemdikbud belum cair Desember 2022, bantuan uang tunai siswa SD SMP SMA sederajat kapan cair?

Untuk peserta didik yang namanya terdaftar untuk menerima uang bantuan PIP Kemdikbud Desember 2022 ini cara cek jika uang belum cair.

Peserta didik SD sederajat seperti SDLB dan paket A akan menerima bantuan PIP dari Kemdikbud secara tunai kartu debit ATM yang sudah diberikan.

Hal yang sama juga akan diterima siswa SMP sederajat yaitu SMPLB dan paket B dan juga untuk siswa SMA, SMALB dan paket C.

Baca Juga: Cara Cek PIP Kemendikbud Desember 2022, Siswa Sekolah Dapat Bantuan Rp1 Juta Tanpa Tes Langsung Cair

Berdasarkan informasi dari puslapdik.kemdikbud.go.id, nominal yang diterima setiap siswa pada tingkat SD, SMP, SMA sederajat berbeda-beda berikut penjabarannya:

- Siswa tingkat SD, SDLB dan paket A akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp450 ribu. Namun khusus siswa baru dan siswa kelas akhir jumlahnya sedikit berbeda yaitu Rp225 ribu

- Siswa SMP, SMPLB, dan paket B menerima bantuan uang sebesar Rp750 ribu, untuk siswa baru dan kelas akhir menerima bantaun Rp375 ribu

- Siwa SMA, SMALB, dan paket C diberikan bantuan uang tunai Rp1 juta, untuk siswa yang baru dan kelas akhir bantuan yang diberikan sebesar Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah