Enak dan Praktis, Ini Variasi Resep Telur Dadar Anti Mainstream untuk Anak Kos

- 21 Desember 2022, 11:38 WIB
Resep Variasi Telur Dadar Menjadi Menu Praktis untuk Anak Kos
Resep Variasi Telur Dadar Menjadi Menu Praktis untuk Anak Kos /PIXABAY/mhburton

Berita DIY – Resep variasi telur dadar sangat digemari anak kos untuk menu pilihan setiap harinya. Rasanya enak dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Kehidupan anak kos sangat beragam dan gemar melakukan suatu hal dengan efisien waktu. Berbagai kegiatan perkuliahan dan organisasi membuat anak kos memilih hal-hal yang praktis untuk dilakukan, seperti memasak yang tidak membutuhkan waktu lama.

Sarapan adalah waktu terpenting untuk anak kos sebelum berangkat kuliah. Menu sarapan yang praktis sangat seperti membuat telur dadar sangat dibutuhkan anak kos.

Telur dadar adalah menu olahan telur yang bisa dibuat bervariasi setiap harinya. Memasak telur dadar hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit termasuk mempersiapkan bahannya.

Baca Juga: Gampang Banget! Begini Resep Kue Jahe dan Chocochip Cookies Cocok Dibuat Isian Parcel Natal 2022

Berbagai macam bahan cocok untuk dicampur dengan telur, sehingga cukup banyak variasi telur dadar yang bisa dimasak. Variasi yang cukup sering dibuat adalah telur dicampur dengan irisan bawang merah, bawang putih, dan cabai merah.

Variasi lainnya adalah telur dicampur sosis atau bakso. Variasi lain yang tak kalah menarik adalah telur dicampur berbagai sayuran seperti wortel, daun bawang, cabai, dan sebagainya.

Tekstur telur dadar cukup tebal apabila diolah dengan campuran bahan lain. Telur dadar yang masih hangat kemudian dimakan bersama nasi hangat juga sangat cocok.

Acapkali anak kos juga menggunakan saus sambal atau kecap untuk pelengkapnya. Selain praktis dalam pembuatannya, telur juga mengandung protein yang cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi anak kos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x