Cara Cek Penerima PIP 2022 Input NISN dan NIK Login pip.kemdikbud.go.id untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

- 21 Desember 2022, 09:43 WIB
Tampilan laman pip.kemdikbud.go.id/ Input NISN dan NIK cek penerima PIP 2022 login pip.kemdikbud.go.id untuk siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan.
Tampilan laman pip.kemdikbud.go.id/ Input NISN dan NIK cek penerima PIP 2022 login pip.kemdikbud.go.id untuk siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2022 input NISN dan NIK login pip.kemdikbud.go.id untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Bantuan Program Indonesia Pintra atau PIP 2022 masih disalurkan oleh Kemdikbud pada bulan ini.

PIP sendiri ditujukan untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Adapun untuk siapa saja yang menjadi penerima, siswa atau orang tua dapat melakukan cek dengan login di pip.kemdikbud.go.id dan input NISN atau NIK.

Baca Juga: Pakai NIK dan NISN, Cek Penerima Bantuan PIP 2022 Kemdikbud, Penuhi Syarat Ini Agar Rp750 Ribu Per Siswa Cair

PIP sendiri disalurkan melalui dua tahap, yaitu:

1. Tahap pertama adalah nama penerima dari data Dinas Pendidikan dan data dari DTKS Kemensos.

2. Tahap kedua dari data Dapodik dan dilanjukan pencairan nama penerima dari data sumber lain yang relevan sesuai pemangku kepentingan.

Besaran nominal PIP berbeda untuk setiap jenjang sekolah. Siswa sekolah SD dapat Rp 450 ribu per tahun dan siswa yang duduk di bangku SMP dapat Rp750 ribu. Sementara itu, siswa tingkat SMA dan SMK dapat Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah