Arti Kata Tituler Adalah Apa Menurut KBBI dan Berapa Gaji Tunjangan Pangkat Letkol Tituler TNI AD

- 12 Desember 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi. Ini arti kata tituler adalah apa dalam dunia militer menurut KBBI serta berapa gaji tunjangan pangkat Letkol Tituler TNI AD Deddy Corbuzier.
Ilustrasi. Ini arti kata tituler adalah apa dalam dunia militer menurut KBBI serta berapa gaji tunjangan pangkat Letkol Tituler TNI AD Deddy Corbuzier. /Tangkap layar kostrad.mil.id

BERITA DIY - Berikut ini penjelasan arti kata tituler adalah apa dalam dunia militer menurut KBBI serta berapa gaji tunjangan pangkat Letkol tituler TNI AD.

Banyak yang mencari apa itu pangkat tituler sejak Deddy Corbuzier mendapatkannya dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Jumat, 9 Desember 2022.

Momen pemberian pangkat tituler diupload Deddy Corbuzier dalam akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier.

Saat menerima pangkat tituler TNI AD, terlihat Deddy Corbuzier mengenakan seragam militer TNI AD dan menggenggam sebuah dokumen.

Baca Juga: Apa Itu Class Meeting dan Rekomendasi Macam-macam Kegiatan Lomba Online dan Offline

Apa arti kata tituler?

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), tituler adalah pangkat ataugelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya.

Artinya, pangkat tituler diberikan kepada sipil yang berjasa dan tidak berkecimpung di dunia militer.

Namun, sipil yang diberi tituler wajib mengerahkan tenaga dan pikirannya saat adanya wajib militer yang diberlakukan negara yang memberi pangkat tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x