Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap dengan Doa Arwah untuk Orang Meninggal saat Yasinan dan Tahlilan

- 1 Desember 2022, 16:53 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang meninggal saat yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang meninggal saat yasinan dan tahlilan malam Jumat. //Pixabay.com/prithpalbhatia9

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang meninggal saat yasinan dan tahlilan malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh muslimin dan muslimat tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat tiba adalah membaca Surat Yasin dan tahlil lengkap.

Kegiatan membaca Surat Yasin dan tahlil NU lengkap ini sering disebut sebagai tahlilan dan yasinan oleh warga NU di beberapa daerah di tanah air.

Selain melantunkan bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap, sebagian muslimin juga membacakan doa arwah untuk orang yang sudah meninggal dunia saat yasinan dan tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia Dibaca Sebelum Tahlil Malam Jumat

Selain dilakukan pada saat malam Jumat tiba, sebagian orang juga melakukan ritual ini saat ziarah kubur hingga peringatan hari besar islam.

Tujuan utama melakukan kegiatan ini adalah beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mendoakan orang yang sudah meninggal dunia, hingga menjalin silaturahim jika dilakukan secara berjamaah.

Berikut ini beberapa adab membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap saat yasinan dan tahlilan agar lebih khusyuk:

1. Dalam keadaan suci, diutamakan berwudlu terlebih dahulu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x