Berapa Lama ASI Bertahan di Botol Dot Suhu Ruangan? Jangan Berikan Setelah Batas Waktu Ini

- 13 November 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Berapa lama ASI bertahan di botol dot suhu ruangan dan tips menyimpan ASI.
Ilustrasi - Berapa lama ASI bertahan di botol dot suhu ruangan dan tips menyimpan ASI. /

BERITA DIY - Ketahui berapa lama ASI bisa bertahan di botol dot dalam suhu ruangan, jangan berikan ASI kepada anak setelah batas waktu berikut ini.

Beberapa ibu yang sedang menyusui mungkin memiliki pertanyaan tentang berapa lama ASI bisa bertahan di botol dot dalam suhu ruangan sebelum diberikan kepada si kecil.

Ini biasanya dipertanyakan karena untuk menghasilkan ASI membutuhkan banyak upaya untuk bisa mendapatkan susu tersebut, sehingga tidak ada yang ingin susu tersebut terbuang sia-sia.

Berikut batas waktu yang harus diperhatikan pada bunda dalam mendinginkan, membekukan dan berapa lama ASI tersebut bisa bertahan di dalam botol dot suhu ruangan.

Baca Juga: Rekomendasi Susu Formula yang Memiliki Rasa Mirip ASI, untuk Nutrisi Bayi Mendekati 0-6 Bulan Ada Bebelove?

Dikutip dari Healthline, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menjelaskan pedoman penyimpanan ASI adalah sebagai berikut.

ASI hanya dapat bertahan selama empat jam pada suhu ruangan. Agar kualitasnya tetap baik, ASI harus disimpan dalam wadah tertutup.

Sementara ASI yang disimpan dalam lemari es bisa bertahan empat hari. Sedangkan untuk ASI yang dibekukan bisa bertahan 6 sampai 12 bulan ke depan.

Namun perlu diketahui jika ASI sudah dibekukan, setelah dicairkan hanya dapat bertahan di suhu ruangan selama 1 jam hingga 2 jam.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub