Resmi Kemendikbud! Pelamar P1, P2, P3 dan Umum Harus Lewati Ini Jika Ingin Lolos Jadi ASN PPPK 2022

- 5 November 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Resmi dari Kemendikbud. Pelamar P1, P2, P3 dan Umum harus melewati tahapan yang ada di sini jika ingin lolos jadi ASN PPPK 2022.
Ilustrasi - Resmi dari Kemendikbud. Pelamar P1, P2, P3 dan Umum harus melewati tahapan yang ada di sini jika ingin lolos jadi ASN PPPK 2022. /Tangkap layar bkd.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Resmi dari Kemendikbud. Pelamar P1, P2, P3 dan Umum harus melewati tahapan yang akan dijelaskan berikut ini jika ingin lolos jadi ASN PPPK 2022. 

Kemendikbud pada pembukaan seleksi PPPK 2022 membagi guru pelamar menjadi 4 kategori prioritas.

Rincian kategori pelamar PPPK 2022 yaitu pelamar Prioritas 1, pelamar Prioritas 2, pelamar Prioritas 3 dan pelamar Umum. 

Pelamar P1 merupakan guru yang telah mengikuti seleksi ASN PPPK untuk JF Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas. 

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2022 di SSCASN: Guru Honorer Langsung Lolos Jika Terima Tanda Ini, Cek Segera!

Pelamar P2 merupakan THK-II yang tidak termasuk dalam THK-II pada kategori pelamar prioritas I.

Pelamar P3 merupakan Guru non-ASN yang tidak termasuk dalam Guru non-ASN kategori pelamar prioritas I di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal 3 tahun atau setara dengan 6 semester pada Dapodik.

Pelamar Umum adalah lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek dan guru yang terdaftar di Dapodik.

Meski ada 4 kategori pelamar, pendaftaran seleksi ASN PPPK 2022 tetap satu pintu, yakni melalui website sscasn.bkn.go.id atau KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah