Cara Cek Penerima Set Top Box Siaran TV Digital Gratis dari Kominfo, Difasilitasi Jasa Pemasangan Tanpa Biaya

- 4 November 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Cek penerima Set Top Box siaran TV Digital gratis dari Kominfo di link resmi, plus jasa pemasangan tanpa biaya, cek penerima online modal NIK.
Ilustrasi - Cek penerima Set Top Box siaran TV Digital gratis dari Kominfo di link resmi, plus jasa pemasangan tanpa biaya, cek penerima online modal NIK. /UNSPLASH/Glenn Carstens-Peters

BERITA DIY - Simak cara cek penerima Set Top Box (STB) siaran TV Digital gratis dari Kominfo di link resmi, plus jasa pemasangan tanpa biaya, cek penerima online modal NIK.

Dalam rangka mendukung program Analog Switch Off (ASO), Kominfo salurkan jutaan Set Top Box gratis bagi masyarakat kurang mampu. Anda bisa cek nama penerima STB secara online di HP Anda.

Tata cara lengkap untuk cek nama penerima Set Top Box siaran TV Digital gratis Kominfo akan dijelaskan pada artikel ini. Penerima juga akan difasilitasi jasa pemasangan STB tanpa biaya.

Baca Juga: Daftar Set Top Box TV Digital Sertifikasi Kominfo Lengkap dengan Harga STB, Merk Apa yang Bagus?

Pelaksanaan perubahan siaran TV Analog ke TV Digital dilakukan secara bertahap. Hal ini mempertimbangkan kesiapan masing-masing daerah agar masyarakat tetap dapat menikmati siaran TV.

Masyarakat yang memiliki TV Digital bisa langsung menikmati jaringan siaran TV Digital, namun bagi masyarakat yang memiliki TV Analog perlu memasang STB untuk bisa menikmati siaran ini.

Anda tidak harus membeli TV baru jenis TV Digital, Anda hanya perlu memasang Set Top Box siaran TV Digital pada TV Analog Anda. STB juga bisa dibeli di toko-toko elektronik.

Demi memperlancar program ASO, Kominfo bagikan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu yang memenuhi persyaratan. Selain itu, Anda juga bisa daftar sebagai penerima STB.

Baca Juga: Harga STB TV Digital Lengkap dengan Cara Pasang Set Top Box Ke TV Tabung agar Bisa Menonton Siaran Televisi

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x