Harga STB TV Digital Lengkap dengan Cara Pasang Set Top Box Ke TV Tabung agar Bisa Menonton Siaran Televisi

- 3 November 2022, 15:14 WIB
Ilustrasi. Harga STB TV digital lengkap dengan tata cara pemasangan set top box ke TV tabung agar bisa menonton siaran televisi.
Ilustrasi. Harga STB TV digital lengkap dengan tata cara pemasangan set top box ke TV tabung agar bisa menonton siaran televisi. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Simak harga STB TV digital lengkap dengan cara pasang set top box ke TV tabung agar bisa tonton siaran televisi kembali.

Cara pasang dan harga STB ke TV digital akan dibahas pada artikel ini untuk masyarakat perlu informasi tersebut.

Saat ini harga STB TV digital hingga cara pasangnya sedang banyak dicari karena siaran TV analog di sebagian daerah di Indonesia sudah dinonaktifkan.

Wilayah yang sudah tak ada lagi siaran TV analog dan harus beralih ke TV digital yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Cara Kembalikan Siaran TV Tanpa STB Set Top Box TV Digital, Ikuti Cara Ini Mudah

Untuk pemasangan STB TV digital tidak begitu rumit dan bisa dilakukan sendiri, termasuk setting set top box dan cari channel pada TV analog tersebut.

Diketahui, TV tabung yang hanya mendukung siaran analog bisa digunakan untuk menangkap siaran TV digital.

Hanya saja perlu menghubungkannya ke perangkat yang bernama set top box (STB).
Jika TV telah terhubung dengan STB nantinya dapat digunakan untuk menyaksikan siaran digital dengan gambar dan suara yang jernih.

Namun, penggunaan set top box (STB) harus telah memenuhi standar siaran digital di Indonesia yang terverifikasi dari Kominfo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x