Daftar Set Top Box TV Digital Sertifikasi Kominfo Lengkap dengan Harga STB, Merk Apa yang Bagus?

- 3 November 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi uraian tentang TV analog diberhentikan diganti TV digital, ini daftar merk Set Top Box TV digital sertifikasi Kominfo lengkap harga STB.
Ilustrasi uraian tentang TV analog diberhentikan diganti TV digital, ini daftar merk Set Top Box TV digital sertifikasi Kominfo lengkap harga STB. /PIXABAY/@Victoria_Watercolor

BERITA DIY - Simak informasi tentang TV analog yang diberhentikan dan saat ini digantikan oleh TB digital. Ini daftar Set Top Box (STB) TV digital sertifikasi Kominfo lengkap dengan harga STB dna merk apa yang bagus.

TV digital sendiri merupakan siaran yang memakai standar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2)

Seiring dengan keputusan pemerintah yang memberhentikan penggunaan TV analog kepada warga negara Indonesia, kini Set Top Box mulai banyak dicari.

Seperti diketahui bahwa beberapa jenis TV terutama yang jadul untuk beralih ke TV digital memerlukan alat bantu seperti Set Top Box.

Baca Juga: Harga STB TV Digital Lengkap dengan Cara Pasang Set Top Box Ke TV Tabung agar Bisa Menonton Siaran Televisi

Set Top Box adalah salah satu komponen penting dalam proses migrasi TV analog menjadi TV digital.

Set Top Box bekerja dengan cara memproses sinyal digital menjadi sinyal analog atau menginput siaran digital lalu dikeluarkan dalam bentuk gambar ke TV analog.

Dengan diberlakukannya siaran TV digital maka bermunculan produk set top box. Namun sebaiknya masyarakat menggunakan atau membeli Set Top Box yang sudah disertifikasi Kominfo.

Tujuan menggunakan Set Top Box yang telah disertifikasi oleh Kominfo demi keamanan dan merk yang direkomendasikan juga cukup bagus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x