Doa Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, Mendoakan Orang yang Sudah Meninggal Dunia untuk Umat Katolik

- 2 November 2022, 10:38 WIB
Ilustrasi - Doa Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, bacaan doa untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia dibaca oleh umat Katolik.
Ilustrasi - Doa Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, bacaan doa untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia dibaca oleh umat Katolik. /PEXELS/cottonbro

BERITA DIY - Simak bacaan doa Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia dan dibaca oleh umat Katolik.

Setiap tanggal 2 November di peringati sebagai Hari Arwah Sedunia, umat Katolik akan mengenang kembali saudara-saudara mereka yang sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

Umat Katolik akan membacaat doa di Hari Arwah Sedunia untuk mendoakan keluarga, saudara, atau semua orang yang beriman yang telah meninggal. Bacaan doa untuk arwah umat Katolik akan tersaji pada artikel ini.

Baca Juga: Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, Ini Doa Arwah Katolik untuk Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal

Tuhan akan berkuasa untuk menentukan apakah arwah seseorang akan masuk surga atau neraka, atau harus dimurnikan terlebih dahulu dengan Api Penyucian.

Namun demikian keluarga yang masih hidup dapat membantu para arwah yang sudah meninggal dunia dengan membacakan doa untuk jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal.

Sebagai tambahan informasi dari laman katolisitas.org, Hari Arwah Sedunia juga bisa disebut dengan nama All Souls Day. Hari ini diperingati satu hari setelah hari perayaan orang kudus.

Pada Hari Arwah Sedunia 2 November, umat Katolik yang masih hidup akan mengirimkan doa untuk nama semua orang berimat yang sudah meninggal.

Baca Juga: 2 November 2022 Memperingati Hari Arwah Sedunia, Bacaan Doa Arwah Pendek Lengkap Teks Arab dan Arti Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x