Hari Arwah Sedunia 2 November 2022, Ini Doa Arwah Katolik untuk Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal

- 1 November 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi: Doa arwah katolik atau doa untuk anggota keluarga yang sudah meninggal didoakan pada hari arwah 2 November.
Ilustrasi: Doa arwah katolik atau doa untuk anggota keluarga yang sudah meninggal didoakan pada hari arwah 2 November. /PIXABAY/ pexels

BERITA DIY - Simak doa arwah Katolik, berikut doa untuk anggota keluarga yang sudah meninggal didoakan tiap tanggal 2 November.

Tanggal 2 November setiap tahunnya diperingati sebagai hari arwah oleh seluruh umat Katolik di seluruh dunia.

Hari arwah diperingati satu hari setelah hari perayaan orang kudus yang jatuh pada tanggal 1 November.

Pada hari arwah ini umat Katolik biasanya akan mendoakan anggota keluarga dan orang yang mereka kenal. Ketahui contoh doa yang biasa didoakan pada hari arwah ini.

Baca Juga: Doa-doa Katolik: Doa untuk Mama atau Bunda di Hari Ibu 22 Desember 2021

Sebagai informasi, hari arwah dirayakan umat Katolik di seluruh dunia untuk mengenang dan mempersembahkan doa atas nama semua orang beriman yang telah meninggal.

Dikutip dari laman parokicikarang.or.id, praktik mendoakan arwah ini telah dilakukan sejak Perjanjian Lama, ketika Yudas Makabe mendoakan arwah orang yang gugur dalam pertempuran melawan Gorgias.

Sementara dasar teologi peringatan Hari Arwah ini adalah ajaran Gereja bahwa arwah semua orang beriman belum disucikan sepenhnya dan masih harus menjalanka penyucian aar dapat masuk dalam kegembiaraan surga.

Berikut doa untuk anggota keluarga yang sudah meninggal atau doa arwah katolik yang bisa didoakan pada hari arwah 2 November 2022 besok.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x