2 November 2022 Memperingati Hari Arwah Sedunia, Bacaan Doa Arwah Pendek Lengkap Teks Arab dan Arti Indonesia

- 1 November 2022, 17:17 WIB
Ilustrasi uraian tentang peringatan Hari Arwah Sedunia atau All Souls Day 2 November 2022 ini bacaan doa arwah pendek dalam Islam lengkap teks Arab dan arti bahasa Indonesia.
Ilustrasi uraian tentang peringatan Hari Arwah Sedunia atau All Souls Day 2 November 2022 ini bacaan doa arwah pendek dalam Islam lengkap teks Arab dan arti bahasa Indonesia. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Simak informasi tentang 2 November 2022 memperingati Hari Arwah Sedunia, ini baca doa arwah pendek lengkap teks Arab dan arti bahasa Indonesia.

Setiap tanggal 2 November orang-orang akan memperingati Hari Arwah Sedunia atau All Souls Day. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam peringan ini yaitu mengirim doa untuk yang sudah meninggal.

Dalam ajaran Islam ada kegiatan membaca zikir dan tahlil. Dalam rangkaian acara tersebut juga ada doa arwah yang ikut dibacakan.

Biasanya urutan bacaannya yaitu dimulai dari surat Yasin, kemudian membaca tahlil, lalu doa arwah dan ditutup dengan membaca surat Al-Fatihah.

Baca Juga: 30 Oktober 2022 Memperingati Hari Mantan Nasional dan Contoh Ucapan Merayakan National Ex Day

Umat Islam biasanya membaca Yasin, tahlil, dan doa arwah rutin setiap malam Jumat. Bacaan ayat Al-Quran dan doa-dao tersebut diperuntukan bagi saudara-saudara sesama muslim yang sudah meninggal.

Namun, kegiatan mendoakan atau membacakan doa arwah ini tidak hanya ada dalam ajaran agama Islam tetapi juga terdapat dalam ajaran agama-agama lain.

Seperti dalam Katolik juga diperingati dan diadakan doa untuk orang-orang yang sudah meninggal.

Peringatan Hari Arwah pada umat Katolik dilakukan pada 2 November bertepatan dengan peringatan Hari Arwah Sedunia atau setelah Hari Raya Semua Orang Kudus yang jatuh pada 1 November.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x