Vaksin Meningitis Masih Wajib untuk Jamaah Umrah Indonesia, Ini Syarat, Harga dan Cara Vaksin Meningitis

- 31 Oktober 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi vaksin meningitis. informasi vaksin meningitis masih wajib untuk jamaah umrah Indonesia, ini syarat, harga dan cara melakukan vaksin meningitis.
Ilustrasi vaksin meningitis. informasi vaksin meningitis masih wajib untuk jamaah umrah Indonesia, ini syarat, harga dan cara melakukan vaksin meningitis. /Pixabay/ronstik

BERITA DIY - Berikut informasi vaksin meningitis masih wajib untuk jamaah umrah Indonesia, ini syarat, harga dan cara melakukan vaksin meningitis.

Info tentang vaksin meningitis hari ini banyak dicari mulai cara vaksin meningitis, harga, dan cek vaksin meningitis di mana.

kabar terbaru Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan syarat untuk mewajibkan jamaah Indonesia untuk vaksin meningitis ketika pergi ke Tanah Suci.

Mengutip dari ANTARA, sebelumnya disebutkan bahwa Arab Saudi mencabut persyaratan kesehatan bagi jamaah umrah Indonesia seperti vaksin meningitis dan vaksin COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster di Jakarta Bulan Oktober 2022, Cek Lokasi di Mana dan Tanggal Berapa

Namun pernyataan terbaru dari pihak Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan hanya vaksin COVID-19 saja yang tidak diperlukan lagi bagi jamaah yang akan pergi ke Tanah Suci.

Sementara itu untuk vaksinasi meningitis masih diwajibkan bagi jamaah umrah asal Indonesia yang akan umrah atau haji.

Sebagai informasi, vaksin meningitis mengandung antigen, yaitu zat yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi dan melawan bakteri penyebab meningitis.

Terdapat 2 jenis vaksin meningitis yang saat ini tersedia dan bisa didapatkan, yakni menACWY dan MenB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x