Daftar Juara MTQ Nasional 2022, Nama-nama dan Asal Provinsi Pemenang Setiap Cabang Kategori

- 20 Oktober 2022, 13:05 WIB
Ketahui daftar juara MTQ Nasional 2022 nama nama pemenang setiap golongan kategori dan cabang.
Ketahui daftar juara MTQ Nasional 2022 nama nama pemenang setiap golongan kategori dan cabang. /YouTube/Kemenag RI

BERITA DIY - Inilah daftar juara MTQ Nasional 2022 lengkap dengan nama nama siapa saja yang menjadi pemenang di setiap cabang kategori atau golongan dan asal provinsi.

Kementerian Agama atau Kemenag secara resmi telah mengeluarkan pengumuman mengenai pemenang dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an atau MTQ tingkat Nasional tahun 2022.

Pengumuman daftar pemenang dalam ajang MTQ Nasional Tahun 2022 sendiri secara resmi diumumkan pada penutupan yang dilakukan di Kalimantan Selatan pada Selasa 19 Oktober 2022 yang lalu.

Telah rilisnya pengumuman daftar pemenang MTQ Nasional Tahun 2022 tersebut diketahui berdasarkan pada hasil penilaian yang telah ditetapkan dengan keluarnya Surat Keputusan Nomor 05/DH.Kep/MTQN-XXIX/2022.

Baca Juga: Profil Biodata Audrey Vanessa Juara Miss Indonesia 2022, Anak Siapa? Lengkap Pendidikan hingga Akun IG

Seperti yang diketahui bahwa adanya ajang MTQ Nasional sendiri merupakan ajang Nasional yang diselenggarakan dalam jangka waktu 2 tahun sekali oleh Kementerian Keagamaan atau Kemenag.

Dalam ajang MTQ Nasional tersebut terdapat sejumlah cabang yang dilombakan seperti cabang Tilawah Al Quran, Qiraat Al Quran, Hafalan Al Quran, dan sejumlah cabang yang lainnya.

Di dalam masing-masing cabang tersebut kemudian terdapat berbagai golongan atau kategori yang dilombakan dan diikuti oleh setiap peserta pada MTQ Nasional 2022 kali ini.

Selain terdapat pemenang di setiap golongan kategori hingga cabang, pada tahun 2022 kali ini juga terdapat provinsi yang berhasil memenangkan Juara Umum MTQ Nasional.

Baca Juga: Catat! Daftar Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa Agar Dikabulkan Sesuai Sunnah, Termasuk Saat Turun Hujan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x