Kronologi Tragedi Kanjuruhan Malang 1 Oktober 2022 Versi Polri dan Data Korban Lengkap

- 8 Oktober 2022, 17:37 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan kronologi Tragedi Kanjuruhan di Malang 1 Oktober 2022 kemarin versi Polri, lengkap data terbaru korban per 7 Oktober 2022.
Ilustrasi - Simak penjelasan kronologi Tragedi Kanjuruhan di Malang 1 Oktober 2022 kemarin versi Polri, lengkap data terbaru korban per 7 Oktober 2022. /Tangkap Layar Instagram/@aremafcofficial

BERITA DIY - Simak kronologi Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 kemarin versi Polri, disertai data baru terkait jumlah korban meninggal dunia, terluka, hingga dirawat per 7 Oktober 2022.

Data yang dirilis oleh Polri saat ini merupakan hasil pendataan ulang jumlah korban imbas dari Tragedi Kanjuruhan pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi terkelam sepak bola tersebut terjadi pasca Arema FC mengalami kekalahan di kandangnya sendiri ketika melawan.

Untuk mengetahui lebih jelasnya terkait kronologi Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, simak penjelasan kronologi menurut versi Polri berikut ini.

Baca Juga: Apa Sanksi Arema FC Setelah Tragedi Kanjuruhan dari PSSI dan Jadwal BRI Liga 1 Ditunda Sampai Kapan

Kronologi Tragedi Kanjuruhan Versi Polri

Berdasar keterangan pihak Kepolisian, Tragedi Kanjuruhan mulai terjadi ketika ribuan suporter Arema FC menerobos ke lapangan sepak bola pasca kalah melawan Persebaya.

Atas tindakan suporter Arema yang turun ke lapangan untuk mengejar para pemain dan pihak official pertandingan, menyebabkan tindakan pengamanan untuk dilakukan para petugas.

Proses pengamanan yang tidak kondusif menyebabkan pihak berwajib menembakkan gas air mata, untuk mencegah semakin banyak penonton yang turun ke lapangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x