Isi Surat FIFA Lengkap soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang: Apa Itu Tim Transformasi Sepakbola Indonesia?

- 8 Oktober 2022, 09:30 WIB
Ketahui isi surat FIFA kepada Indonesia soal tragedi Kanjuruhan dan tim transisi sepakbola.
Ketahui isi surat FIFA kepada Indonesia soal tragedi Kanjuruhan dan tim transisi sepakbola. /YouTube.com/ Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Inilah isi surat FIFA tentang tragedi Stadion Kanjuruhan Malang lengkap dengan penjelasan apa itu tim tranformasi sepakbola Indonesia yang akan dibentuk.

Melalui keterangan pers yang dilakukannya Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo mengumumkan mengenai surat yang diterimanya dari Presiden FIFA yaitu Gianni Infantino.

Adanya surat dari FIFA kepada Presiden Joko Widodo tersebut diketahui berkaitan dengan adanya peristiwa tragedi yang terjadi di Stadion Kanuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 yang lalu.

Presiden Joko Widodo pun kemudian mengumumkan mengenai isi surat yang diterima dari FIFA terkait dengan seperti apa sikap yang diberlakukan terhadap sepakbola Indonesia nantinya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan dan 7 Ancaman Sanksi FIFA ke Indonesia, Jokowi Telepon Presiden FIFA Bahas Apa Saja?

Disebutkan oleh Presiden Jokowi bahwa FIFA tidak memberikan hukuman kepada Indonesia mengenai kejadian di Stadion Kanjuruhan tersebut, akan tetapi memberikan beberapa catatan.

"Berdasarkan catatan tersebut, Alhamdulillah sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA dan FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim tranformasi sepakbola Indonesia," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers pada Jumat 7 Oktober 2022.

Diketahui bahwa tim transformasi sepakbola Indonesia tersebut dilakukan untuk sebagai upaya perbaikan dalam berbagai aspek persepakbolaan di Indonesia untuk kedepannya.

Hal ini juga disebutkan dan tertera dalam surat resmi FIFA mengenai pengadaan tim transformasi sepakbola Indonesia yang berdasarkan pada kolaborasi antara FIFA, AFC, dan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Siapa Nugroho Setiawan? Pemilik Lisensi Keamanan FIFA di Indonesia: Anggota TGIPF Stadion Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x