Siapa Nugroho Setiawan? Pemilik Lisensi Keamanan FIFA di Indonesia: Anggota TGIPF Stadion Kanjuruhan

- 4 Oktober 2022, 13:20 WIB
Informasi siapa Nugroho Setiawan anggota TGIPF Kanjuruhan dan karier pemilik lisensi keamanan FIFA.
Informasi siapa Nugroho Setiawan anggota TGIPF Kanjuruhan dan karier pemilik lisensi keamanan FIFA. /Dok. PSSI.

BERITA DIY - Penjelasan siapa Nugroho Setiawan jadi perbincangan usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang disebut punya lisensi keamanan FIFA lengkap dengan karier dirinya.

Setelah munculnya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang dan menewaskan sejumlah korban publik banyak yang membahas mengenai sosok yang bernama Nugroho Setiawan.

Pasalnya Nugroho Setiawan ini sendiri disebut sebagai seorang yang berasal dari Indonesia dan memiliki lisensi keamanan resmi yang dikeluarkan oleh organisasi sepakbola dunia yaitu FIFA.

Munculnya nama Nugroho Setiawan tersebut ditengarai usai banyak pihak berpendapat mengenai sistem pengamanan yang dilakukan dalam pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga: Daftar 7 Sanksi FIFA Ini Ancam Indonesia Imbas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang Tewaskan 125 Orang

Bagi kalangan pecinta sepakbola sendiri nama Nugroho Setiawan memang jarang dikenal namun kiprah dirinya di kancah persepakbolaan Indonesia dan di bawah PSSI telah banyak dilakukannya.

Pasalnya Nugroho Setiawan sendiri diketahui memang pernah menjabat sebagai Head of Infrastructure, Safety, and Security di dalam kepengurusan PSSI beberapa waktu yang lalu.

Sebelum menjabat di PSSI, Nugroho Setiawan telah terlebih dahulu berkiprah sebagai Security Officer bagi tim Pelita Jaya yang diembannya pada tahun 2008 yang lalu.

Setelah lama berkiprah di PSSI kemudian Nugroho Setiawan pun kemudian memilih untuk hengkang yaitu tepatnya pada tahun 2020 yang hingga kini alasan kenapa dirinya pergi belum diketahui.

Baca Juga: Apa Sanksi FIFA Terhadap PSSI dan Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x