Kapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022? Berikut Hikmah yang Bisa Dipetik

- 7 Oktober 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi. Ketahui tanggal Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 dan hikmah dipetik.
Ilustrasi. Ketahui tanggal Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 dan hikmah dipetik. /UNSPLASH/Rauf Alvi

BERITA DIY - Simak penjelasan kapan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya pada tahun 2022 kali ini beserta dengan hikmah peringatan yang bisa dipetik.

Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu momen hari penting yang akan diperingati oleh umat Islam yang akan memperingati peringatan hari tersebut nantinya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri jika menggunakan hitungan dalam Hijriyah, maka diperingati yaitu pada 12 Rabiul Awal sesuai dengan kalender Hijriyah.

Sedangkan mengenai kapan tanggal peringatan Maulid Nabi Muhammad di tahun 2022 sendiri dapat diketahui berdasarkan pada SKB 3 Menteri mengenai penetapan hari libur dan tanggal merah.

Baca Juga: Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapan Diperingati dan Bagaiama Sejarah Singkat Dasar Peringatan

Dalam SKB 3 Menteri yang telah ditetapkan, diketahui bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya pada tahun 2022 nantinya akan bertepatan dengan Sabtu 8 Oktober 2022.

Dengan demikian, jika merujuk kembali pada penanggalan Hijriyah, maka umat Islam dapat memperingati peringatan tersebut dengan mulai pada Jumat 7 Oktober 2022 memasuki waktu Maghrib hingga keesokan harinya.

Salah satu hal penting yang dapat dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana kemudian mendapatkan berbagai hikmah yang dapat dipetik.

Lebih lanjut, mengenai hikmah yang dapat dipetik dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya ialah menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022 Masuk Libur Nasional Tanggal Merah, Ada Cuti Bersama?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x