Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 8 Oktober 2022 Masuk Libur Nasional Tanggal Merah, Ada Cuti Bersama?

- 7 Oktober 2022, 11:53 WIB
Isi SKB 3 Menteri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 masuk libur nasional tanggal merah cuti bersama terbaru lengkap twibbon Maulid Nabi, amalan malam Maulid Nabi dan sejarah Maulid Nabi.
Isi SKB 3 Menteri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 masuk libur nasional tanggal merah cuti bersama terbaru lengkap twibbon Maulid Nabi, amalan malam Maulid Nabi dan sejarah Maulid Nabi. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Hari besar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 masuk libur nasional tanggal merah, apa ada cuti bersama isi SKB 3 Menteri. Cek pula twibbon, amalan dan sejarah Maulid Nabi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kalender Hijriah jatuh pada Jumat malam 7 Oktober 2022, dan Sabtu 8 Oktober 2022 di kalender Masehi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan untuk mengenang lahirnya Rasulullah SAW yang lahir pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah.

Dalam sejarah Maulid Nabi, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW sudah dilakukan umat Islam bangsa Arab sejak tahun kedua Hijriah.

Baca Juga: Apakah 8 Oktober Tanggal Merah, Hari Apa dan Kapan Peringatan Maulid Nabi 2022 Benar Libur atau Tidak?

Lalu, apa isi SKB 3 Menteri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentang libur nasional dan cuti bersama?

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 8 Oktober 2022 yang ada di akhir pekan masuk dalam libur nasional menurut SKB 3 Menteri 2022.

Oleh karenanya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hari besar yang masuk tanggal merah untuk libur bagi pekerja dan anak sekolah.

Lantas, apakah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga ada cuti bersama?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x