Buka Rekening BNI agar Cepat Dapat BSU 2022 Rp600 Ribu, Ini Cara Online lewat HP dengan Mudah Cukup Selfie

- 22 September 2022, 11:30 WIB
Cara buka rekening Bank BNI secara online lewat HP dengan mudah cukup selfie agar cepat dapat BSU tahun 2022 sebesar Rp600 ribu.
Cara buka rekening Bank BNI secara online lewat HP dengan mudah cukup selfie agar cepat dapat BSU tahun 2022 sebesar Rp600 ribu. /Tangkap layar bni.co.id

BERITA DIY - Simak informasi cara buka rekening Bank BNI secara online lewat HP dengan mudah cukup selfie agar cepat dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 sebesar Rp600 ribu.

BSU 2022 telah memasuki tahap dua dengan total 2,4 juta data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan diverifikasi dan divalidasi oleh Kemnaker.

Pencairan BSU dilakukan melalui Bank Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara yang terdiri dari Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri.

Selain itu, penyaluran juga dilakukan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) namun hanya untuk wilayah Provinsi Aceh dan PT. Pos Indonesia bagi yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara.

Baca Juga: Login Aplikasi Ini BSU 2022 Cair Rp600 Ribu ke Rekening, Isi Data BLT Subsidi Gaji Ini di BPJS Ketenagakerjaan

Walapun memang pemerintah menyediakan solusi bagi yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara dengan penyaluran melalui PT. Pos Indonesia, akan tetapi penyaluran tersebut akan lebih lama dibandingkan yang memiliki Bank Himbara.

Bank BNI merupakan salah satu Bank Himbara yang menjadi penyalur BSU tahun 2022, sehingga bisa menjadi alternatif supaya lebih cepat dapat BSU.

Sebelum melakukan pendaftaran secara online, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu antara lain:

  • Pastikan kondisi jaringan internet dalam keadaan stabil (4G) atau Anda dapat menggunakan jaringan wifi.
  • Pastikan Anda memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.
  • Setelah tabungan terbuka, segera lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem.
  • Untuk bisa langsung melakukan transaksi, segera aktivasi BNI Mobile Banking.
  • Pembukakan rekening dengan cara ini hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali untuk setiap NIK dan selanjutnya bila akan menambah rekening tabungan lagi maka dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking.
  • Proses pembukaan rekening disarankan menggunakan browser Google Chrome untuk smartphone Android atau Safari untuk smartphone Apple.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU 2022 Masuk Rekening Usai Isi Data Ini, Cek BLT Gaji Kapan Cair di Link BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x