Login Dashboard www.prakerja.go.id, Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 45 Bisa Dicek dengan Cara Ini

- 14 September 2022, 12:20 WIB
Begini cara cek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 45 melalui login dashboard www.prakerja.go.id.
Begini cara cek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 45 melalui login dashboard www.prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Lakukan login di dashboard www.prakerja.go.id dan simak cara cek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 45.

Adapun login di dashboard www.prakerja.go.id juga bisa menjadi solusi apabila pelamar Kartu Prakerja Gelombang 45 belum mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pelamar Kartu Prakerja Gelombang 45 agar bisa lolos.

Pertama yaitu harus memenuhi syarat sebagai pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45, di antaranya yaitu WNI berusia 18 tahun ke atas, sedang tidak menempuh pendidikan formal, dan bukan penerima bansos lain dari pemerintah.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 Kapan? Cek Jadwal Pengumuman dan Ciri-Ciri Lolos di prakerja.go.id

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45 juga diperbolehkan berstatus pekerja atau buruh dengan syarat sedang mencari kerja, terkena PHK, membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, dirumahkan, termasuk pemilik UMKM.

Lebih lanjut syarat pendaftar Kartu Prakerja yaitu tidak diperbolehkan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, Kepala Desa atau perangkatnya serta pekerja BUMN.

Pihak Kartu Prakerja melalui laman resmi prakerja.go.id juga menjelaskan salah satu yang dapat mempengaruhi lolos gelombang yaitu kuota pada setiap gelombang.

Jadi, pendaftar dapat segera klik gabung pada gelombang yang sedang dibuka saat itu juga.

Baca Juga: Link Cek Hasil Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45, Ini Tanda Lolos Seleksi Beserta Cara Cairkan Insentif

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah