Daftar Nama Calon Pengganti Anies Baswedan Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta: Resmi Berhenti dari Jabatan Hari Ini

- 13 September 2022, 13:00 WIB
Berikut daftar nama calon Pj Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan.
Berikut daftar nama calon Pj Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY - Inilah daftar nama calon pengganti Anies Baswedan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta setelah dirinya resmi berhenti mulai pada hari ini.

Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri pengumuman berakhirnya masa jabatan yang diembannya.

Pemberhentian atau selesainya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut diketahui berdasarkan pada Rapat Paripurna yang diadakan pada Selasa 13 September 2022 hari ini.

Sebelumnya diketahui bahwa Anies Baswedan bersama Ahmad Riza Patria merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017 hingga 2022.

Baca Juga: Siapa Saja Calon Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan? Ada 6 Orang Usulan DPRD dan Kemendagri?

Setelah nantinya resmi tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka kemudian posisi yang diduduki oleh Anies Baswedan tersebut akan digantikan oleh Pj yang ditunjuk.

Pembahasan mengenai siapa Pj yang nantinya akan menggantikan Anies Baswedan tersebut belakangan telah menjadi pembahasan yang telah banyak dibahas oleh berbagai kalangan.

Terkait dengan nama siapa Pj pengganti Anies Baswedan berdasarkan pada sumber yang dihimpun mengerucut pada 3 nama yang memiliki peluang untuk menduduki jabatan tersebut.

Ketiga nama yang masuk dalam daftar calon Pj pengganti Anies Baswedan tersebut yaitu seperti Heru Budi Hartono, Juri Ardiantoro, dan nama terakhir yang juga muncul adalah Marullah Matali.

Baca Juga: Profil Sunny Tanuwidjaja, Mantan Staf Ahok dan Pembina PSI yang Disebut akan Bantu Anies Baswedan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x