Update Kasus Ferdy Sambo Hari Ini, Ada Tersangka Baru hingga FS Jalani Pemeriksaan Uji Kebohongan

- 8 September 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi: Cek update terbaru kasus Ferdy Sambo hari ini, Kamis, 8 September 2022.
Ilustrasi: Cek update terbaru kasus Ferdy Sambo hari ini, Kamis, 8 September 2022. /ANTARA FOTO/ Asprilia Dwi Ardha

BERITA DIY – Simak update kasus Ferdy Sambo hari ini, Kamis, 8 September 2022 mulai dari adanya tersangka baru hingga FS yang akan jalani pemeriksaan uji kebohongan (poligraf).

Ketahui apa saja update terbaru kasus Ferdy Sambo (FS) sebagai tersangka pembunuh Brigadir J hari ini, Kamis, 8 September 2022.

Update yang pertama yaitu terkait pemeriksaan pada mantan Kasub Unit I Subdirektorat III Dittipidum Bareskrim Polri AKP Irfan Widyanto sebagai tersangka obstruction of justice atau tindak pidana menghalangi penyidikan kasus Brigadir J pada Rabu, 7 September 2022 lalu.

Irfan Widyanto yang saat ini dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri telah melakukan pergantian digital voice recorder (DVR) CCTV di TKP pembunuhan, Duren Tiga.

Baca Juga: Kombes Agus Nurpatria Resmi Dipecat, Apa Peran dalam Kasus Ferdy Sambo? Biodata Lengkap

Kemudian, pada Rabu, 7 September 2022 juga diadakan Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Kombes Pol Agus Nur Patria dalam keterlibatannya menghalangi penyidikan kasus Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dilansir dari ANTARANEWS, 7 September 2022 menegaskan bahwa Agus Nur Patria juga telah diberhentikan secara tidak hormat atau PTDH dari anggota kepolisian.

Agus Nur Patria menjadi tersangka obstruction of justice setelah merusak CCTV di TKPDuren Tiga, melakukan hal yang tidak profesional dalam olah TKP, serta menghalangi pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J bersama enam tersangka lainnya.

Baca Juga: Siapa Pasukan Elite Loreng yang Disebut Mau Culik Orang Tua Bharada E? Apa Kaitannya dengan Ferdy Sambo?

Selanjutnya, update yang ketiga yaitu Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan uji kebohongan atau poligraf di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Cipabua Sentul, Jawa Barat, hari ini, Kamis, 8 September 2022.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x