Daftar MyPertamina BBM Subsidi Online di Website dan Aplikasi atau Offline, Cek Harga Pertalite dan Solar

- 5 September 2022, 15:00 WIB
Ketahui cara daftar BBM subsidi tepat MyPertamina offline dan online di website dan aplikasi.
Ketahui cara daftar BBM subsidi tepat MyPertamina offline dan online di website dan aplikasi. /Tangkap layar Instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY - Berikut cara daftar MyPertamina program subsidi tepat yang dapat dilakukan secara online melalui website dan aplikasi serta juga dapat dilakukan secara offline atau langsung.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pemerintah telah resmi menaikkan sejumlah harga BBM berbagai jenis mulai pada Sabtu 3 September 2022 beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah jenis BBM yang resmi mengalami kenaikan harga tersebut ialah seperti pada jenis Pertalite, Solar, dan juga diberlakukan bagi BBM dengan jenis Pertamax untuk pembelian.

Dengan kenaikan harga tersebut diketahui bahwa BBM yang awalnya mendapat subsidi maka akan berlaku dengan harga yang ditetapkan seperti Pertalite dengan Rp 10 ribu, Solar yaitu Rp 7.200, dan juga Pertamax menjadi Rp 14.500.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan QR Code MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar di subsiditepat.mypertamina.id

Sedangkan dari Pertamina sebagai perusahaan penyedia BBM nasional, sebelum BBM mengalami kenaikan harga telah memperkenalkan dan menggulirkan program subsidi tepat.

Tujuan dari program subsidi tepat ini sendiri diketahui agar nantinya sejumlah BBM bisa didapatkan oleh masyarakat sesuai dengan yang membutuhkan atau masyarakat secara tepat sasaran.

Program subsidi tepat yang diberlakukan untuk pembelian BBM tersebut telah resmi bergulir mulai pada 1 Juli 2022 yang lalu dan memberlakukan kuota jumlah yang nantinya akan menerima.

Untuk yang belum melakukan pendaftaran dalam subsidi tepat ini sendiri dapat memanfaatkan MyPertamina baik dalam laman resmi, aplikasi, dan juga melakukan pendaftaran secara langsung.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Program Subsidi Tepat MyPertamina Secara Online dan Offline Agar Bisa Membeli BBM Murah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x