Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1 Sampai 83 Teks Arab, Latin dan Artinya Bisa Dibaca untuk Tahlil Malam Jumat

- 1 September 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya sebagai pelengkap urutan tahlil di malam Jumat
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya sebagai pelengkap urutan tahlil di malam Jumat /PEXELS/ Alena Darmel

 

BERITA DIY - Berikut bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya bisa dibaca untuk tahlil malam Jumat.

Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya sebagai pelengkap urutan tahlil di malam Jumat banyak dicari oleh umat muslim.

Surat Yasin sendiri terdiri dari 83 ayat merupakan surat ke-36 di dalam Al Qur'an
dan termasuk ke dalam golongan surat-surat Makkiyah.

Membaca surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 memiliki banyak keutamaan dan berbagai manfaat untuk siapa saja yang mengamalkannya, salah satunya dapat mengampuni dosa.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dan Tahlil Beserta Artinya untuk Dibaca Pada Malam Jumat

Dalam sebuah hadis dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridaan Allah maka diampuni dosa-dosanya,” (HR At Thabrani dan Al-Bayhaqi).

Berikut BERITA DIY sajikan bagi umat muslim yang sedang mencari surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks Arab, latin, dan artinya bisa dibaca untuk pelengkap urutan tahlil malam Jumat.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah