Profil Irjen Napoleon Bonaparte dan Ferdy Sambo: Sama Sama Lulusan AKPOL, Siapa yang Pangkatnya Lebih Tinggi?

- 26 Agustus 2022, 18:28 WIB
Napoleon Bonaparte. Simak profil Irjen Napoleon Bonaparte dan Ferdy Sambo, lulusan AKPOL siapa yang pangkatnya lebih tinggi lengkap riwayat karir di Polri.
Napoleon Bonaparte. Simak profil Irjen Napoleon Bonaparte dan Ferdy Sambo, lulusan AKPOL siapa yang pangkatnya lebih tinggi lengkap riwayat karir di Polri. /Antara/Desca Lidya Natalia

BERITA DIY - Berikut profil Irjen Napoleon Bonaparte dan Ferdy Sambo, siapa yang berpangkat lebih tinggi lengkap riwayat karir dalam lingkungan Polri akan tersaji dalam artikel ini.

Irjen Napoleon Bonaparte merupakan jenderal bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Inspektorat Pengawas Umum Polri hingga akhirnya dicopot dalam jabatannya karena terlibat kasus Djoko Tjandra.

Napoleon Bonaparte dicopot dari jabatannya karena melanggar kode etik dan diduga lalui mengawasi bawahannya hingga terbit penghapusan red notice buronan Djoko Tjandra yang menyeretnya ke sel.

Napoleon Bonaparte adalah perwira tinggi, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 yang lahir pada tanggal 26 November 1865.

Baca Juga: Profil Komjen Ahmad Dofiri Pimpin Sidang Etik Ferdy Sambo: Karier, Istri, Akpol Tahun Berapa, Calon Kapolri?

Adapun, Ferdy Sambo saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang tidak lain adalah bawahannya.

Telak atas bukti yang telah dikumpulkan membuat Ferdy Sambo harus bersiap diri masuk penjara dan mendapatkan hukuman atas apa yang diperbuatnya. Dikabarkan Ferdy Sambo akan berada dalam satu sel bersama Napoleon Bonaparte.

Publik lantas bertanya-tanya antara Napoleon Bonaparte dan Ferdy siapakah yang berpangkat lebih tinggi?

Dilansir dalam berbagai sumber yang dikumpulkan BERITA DIY, Irjen Napoleon Bonaparte sebelum dicopot dalam jabatannya berpangkat sebagai jendral bintang dua dengan penyematan nama Irjen.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x