Profil Komjen Ahmad Dofiri, Pemimpin Sidang Etik Ferdy Sambo: Simak Biodata dan Karier hingga Bintang Tiga

- 25 Agustus 2022, 15:05 WIB
Berikut profil Ahmad Dofiri lengkap dengan biodata, pendidikan, dan karier pemimpin sidang etik Ferdy Sambo.
Berikut profil Ahmad Dofiri lengkap dengan biodata, pendidikan, dan karier pemimpin sidang etik Ferdy Sambo. /Dok. Humas Polri.

BERITA DIY - Simak profil Komjen Ahmad Dofiri yang menjadi pemimpin sidang etik yang diikuti oleh Ferdy Sambo lengkap dengan biodata dan karier beserta prestasi dirinya.

Tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yaitu Irjen Ferdy Sambo mulai mengikuti sidang etik profesi pada Polri yaitu pada Kamis 25 Agustus 2022 atau hari ini.

Dalam sidang etik yang menghadirkan Irjen Ferdy Sambo tersebut dilakukan di Ruang Sidang KKEP Gedung TNCC, Mabes Polri dan dilaksanakan secara tertutup dari media.

Selain menghadirkan Irjen Ferdy Sambo, dalam sidang etik profesi Polri tersebut juga dipimpin oleh Komjen Ahmad Dofiri sebagai pemimpin sidang bersama dengan Komisi Kode Etik Polri.

Baca Juga: Profil Irma Hutabarat, Aktivis yang Turut Hadir di Acara Wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka

Nantinya mengenai keputusan dari sidang etik tersebut akan diputuskan berdasarkan pada fakta persidangan yang digelar dan dipimpin oleh Komjen Ahmad Dofiri bersama KKEP tersebut.

Komjen Ahmad Dofiri yang pada hari ini menjadi pemimpin dalam sidang etik ini sendiri diketahui memiliki jabatan dalam tubuh Polri yaitu sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri atau Kabagintelkam Polri.

Jabatan sebagai Kabagintelkam yang dijabat oleh Ahmad Dofiri ini sendiri diketahui bahwa telah diemban oleh dirinya yaitu mulai pada tahun 2021 dengan menggantikan Paulus Waterpaw.

Sebelum menjabat sebagai Kabagintelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri telah menempuh karier dengan menjabat dalam sejumlah jabatan dalam tubuh kepolisian.

Baca Juga: Profil Irma Hutabarat Aktivis yang Hadir di Wisuda Brigadir J di UT, Eks Jurnalis Berkiprah di Lembaga Dunia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x