Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang Benar dalam Bahasa Arab, Kapan Diucapkan?

- 25 Agustus 2022, 18:42 WIB
Ilustrasi - Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dalam bahasa Arab dan penjelasan kapan diucapkan.
Ilustrasi - Tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dalam bahasa Arab dan penjelasan kapan diucapkan. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Simak tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun yang benar dalam bahasa Arab dan penjelasan kapan diucapkan dalam ulasan berikut ini.

Kalimat Innalillahiwainnailaihirojiun tentu sudah tidak asing bagi umat Islam. Di setiap kabar duka tersemat kalimat Innalillahiwainnailaihirojiun.

Mengucapkan Innalillahiwainnailaihirojiun merupakan perintah Allah SWT ketika sedang terkena musibah atau mendengar saudara muslim terkena musibah.

Oleh karena itu, pengucapan kalimat Innalillahiwainnailaihirojiun tidak hanya saat ada orang meninggal saja.

Baca Juga: Arti Kata MasyaAllah Tabarakallah Dilengkapi Tulisan Arab, Arti Bahasa Indonesia, Penggunaan, dan Balasannya

Adapun, perintah Allah SWT tentang pengucapan Innalillahiwainnailaihirojiun tertulis dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 155 - 156.

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ

اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x