Arti Kata MasyaAllah Tabarakallah Dilengkapi Tulisan Arab, Arti Bahasa Indonesia, Penggunaan, dan Balasannya

- 21 Juni 2022, 12:34 WIB
Arti kata MasyaAllah Tabarakallah dilengkapi tulisan Arab, arti dalam bahasa Indonesia, penggunaan, dan balasannya.
Arti kata MasyaAllah Tabarakallah dilengkapi tulisan Arab, arti dalam bahasa Indonesia, penggunaan, dan balasannya. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak arti kata MasyaAllah Tabarakallah dilengkapi tulisan Arab, arti dalam bahasa Indonesia, penggunaan, dan balasannya.

Ucapan MasyaAllah Tabarakallah sering kali kita dengar dalam pergaulan sehari-hari atau lihat dalam postingan media sosial hingga status WhatsApp.

Akan tetapi, tak sedikit orang belum mengetahui tulisan Arab, arti dalam bahasa Indonesia, penggunaan, dan balasan dari MasyaAllah Tabarakallah.

MasyaAllah Tabarakallah sebenarnya terdiri dari dua kata yang memiliki arti berbeda. Namun hampir serupa karena memuji Allah SWT.

Baca Juga: Doa Kafaratul Majelis Lengkap Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Beserta Pengertian dan Keutamaan Sesuai Sunnah

MasyaAllah Tabarakallah memiliki tulisan Arab sebagai berikut:

مَاشَآءَاللّهُ تَبَارَكَ اللهُ

Arti MasyaAllah dalam bahasa Indonesia yaitu apa yang dikehendaki Allah bisa terjadi. MasyaAllah juga tertuang dalam Surat Al Kahfi ayat 39, berikut artinya:

“Dan mengapa kamu tidak mengatakan waktu kamu memasuki kebunmu "Maasyaa Allaah, laa quwwata illaa billaah (sungguh atas kehendak Allah semua ini terwujud, tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah). Sekiranya kamu anggap aku lebih sedikit darimu dalam hal harta dan keturunan.” (QS Al Kahfi: 39).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah