Arti Kalimat Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Jawabannya Minna Wa Minkum Taqabbalallahu Ya Karim

- 3 Mei 2022, 16:00 WIB
Arti kalimat taqabbalallahu minna wa minkum dan jawabannya minna wa minkum taqabbalallahu ya karim.
Arti kalimat taqabbalallahu minna wa minkum dan jawabannya minna wa minkum taqabbalallahu ya karim. /PIXABAY/Mirza-Waqar-Ahmad

BERITA DIY - Berikut arti kalimat taqabbalallahu minna wa minkum dan jawabannya. Simak selengkapnya hingga jawabannya yakni minna wa minkum taqabbalallahu ya Karim disertai teks Arab dan artinya.

Pada saat momen Idul Fitri, umat muslim akan melakukan berbagai kegiatan sebagai perayaan hari lebaran. Namun agar perayaan tidak kehilangan nilainya, harus diisi dengan saling mendoakan kepada sesama umat Islam.

Taqabbalallahu minna wa minkum adalah kalimat doa yang banyak diucapkan ketika lebaran atau Idul Fitri. Doa tersebut diartikan sebagai permohonan kepada Allah SWT untuk menerima amal ibadah khususnya pada bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Artinya Apa di Idul Fitri 2022? Lengkap Jawaban dan Tulisan Arab Latin

Doa tersebut memiliki balasan ketika disampaikan ucapan tersebut. Untuk menjawabnya, cukup dengan kalimat minna wa minkum taqabbalallahu ya karim yang sebenarnya memiliki arti kalimat yang sama.

Taqabbalallahu minna wa minkum adalah kalimat yang tidak ada dalam hadist manapun. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Muhammad Abdul Wahab LC dalam video yang diunggah melalui laman Youtube Rumah Fikih pada 28 Juni 2018.

Dalam video tersebut Muhammad Abdul Wahab mengatakan bahwa tidak ada riwayat doa tersebut merupakan tuntunan dari Nabi SAW. Ucapan tersebut adalah kebiasaan para sahabat ketika sedang berkumpul dan saling mendoakan dengan kalimat tersebut.

Baca Juga: Simak Balasan Ucapan Idul Fitri 1442 H LENGKAP: Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Rasulullah SAW disebut tidak memberikan tuntunan tersebut atau bahkan dalam haditsnya. Namun ia menegaskan untuk mempertimbangkan persoalan tersebut menggunakan pandangan ulama yang kompetensi ilmu agamanya kuat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah