Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Artinya Apa di Idul Fitri 2022? Lengkap Jawaban dan Tulisan Arab Latin

- 22 April 2022, 09:10 WIB
Apa artinya ucapan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim di Idul Fitri 2022 lengkap dengan jawaban dan tulisan Arab latin.
Apa artinya ucapan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim di Idul Fitri 2022 lengkap dengan jawaban dan tulisan Arab latin. /ANTARA/Bayu Pratama S

BERITA DIY - Berikut artinya ucapan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim di Idul Fitri 2022 lengkap dengan jawaban dan tulisan Arab latin.

Adapun taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim kerap diartikan sebagai pesan penyambung silaturahmi dan permintaan maaf.

Hingga, tulisan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim juga digunakan sebagai desain gambar, tulisan, ataupun audio video permintaan maaf di Idul Fitri.

Baca Juga: 2-3 Mei 2022 Hari Raya Idul Fitri, Prediksi Libur Lebaran Anak Sekolah Tanggal Berapa di Kalender Pendidikan

Teks atau ucapan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim adalah perkataan Rasulullah SAW dalam menyambut Idul Fitri.

Sebagaimana dalam hadis riwayat Ahmad dalam buku 'Sukses Dunia Akhirat dengan Doa-Doa Harian' yang disusun oleh Asy-Syafrowi.

Dalam hadis itu, Muhammad bin Ziyad berkata: “Aku bersama Abu Umamah al-Bahili dan lainnya dari sahabat Nabi Muhammad SAW. Ketika mereka pulang dari salat Id, sebagian mereka mengatakan kepada sebagian yang lain taqaballahu minna wa minkum.”

Namun, apakah benar 'taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya kariim' berarti selamat Hari Raya Idul Fitri?

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Fitri 2022 yang Membuat Jamaah Menangis Berjudul Mengetuk Pintu Hati

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x