Apa Itu SDM PKH? Tugas Pendamping Bansos Kemensos dalam Pencairan PKH bulan Agustus 2022

- 17 Agustus 2022, 12:22 WIB
Ilustrasi. Pengertian SDM PKH dan tugas pendamping bansos Kemensos bulan Agustus 2022.
Ilustrasi. Pengertian SDM PKH dan tugas pendamping bansos Kemensos bulan Agustus 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak apa itu SDM PKH? Berikut pendamping tugas pendamping Bansos Kemensos yang harus diketahui penerima bansos dalam pencairan PKH bulan Agustus 2022.

SDM PKH merupakan singkatan dari Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan. SDM PKH berperan sangat penting dalam kelangsungan program Bansos PKH.

Adapun pihak-pihak yang termasuk dalam SDM PKH yaitu Koordinator (Korwil) Pendamping, Korkab/Korkot Supervisor dan Administrator Pangkalan data. Para petugas ini akan menjalankan tanggung jawab di lapangan berupa kegiatan pengembangan kepesertaan PKH.

Baca Juga: Cek Nama Lansia yang Dapat Bansos PKH Rp600 Ribu Bulan Agustus 2022, Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id

Tugas-tugas yang diemban para pendamping bansos Kemensos dalam pencairan PKH bulan Agustus 2022 ini diantaranya meliputi sosialisasi PKH, validasi, verifikasi, Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Mereka akan mendampingi para penerima bansos PKH hingga proses penyaluran bantuan guna memperlancar kegiatan administrasi dan teknis dari daerah ke pusat.

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan yang dilakukan secara reguler oleh Kemensos yang menyasar kategori keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 41 Cek di Sini, Dinyatakan Lolos Jika Dapat Tanda Ini

Penyaluran bantuan ini ditujukan pada beberapa kategori, yakni ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun yang mendapat Rp 3 juta, lansia dan penyandang disabilitas dengan jumlah bantuan Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x