Contoh Pidato Kemerdekaan HUT RI ke-77 Teks Bahasa Indonesia: Singkat, Bisa untuk Lomba di Sekolah

- 15 Agustus 2022, 12:08 WIB
Ilustrasi - Contoh pidato kemerdekaan HUT RI ke-77 teks menggunakan Bahasa Indonesia, singkat dan mudah dihafal, bisa untuk lomba di sekolah.
Ilustrasi - Contoh pidato kemerdekaan HUT RI ke-77 teks menggunakan Bahasa Indonesia, singkat dan mudah dihafal, bisa untuk lomba di sekolah. /UNSPLASH/prananta haroun

BERITA DIY - Simak contoh pidato kemerdekaan HUT RI ke-77 teks menggunakan Bahasa Indonesia, singkat dan mudah dihafal, bisa untuk lomba di sekolah.

Agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sebab pada bulan ini di tahun 1945, Indonesia berhasil terbebas dari belenggu penjajah.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia, mulai dari mengadakan lomba baca puisi, makan krupuk, pidato hingga mengadakan doa bersama.

Contok teks pidato kemerdekaan atau HUT RI ke-77 dapat Anda lihat pada artikel ini. Teks dapat digunakan untuk materi lomba pidato di sekolah.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Kemerdekaan Singkat untuk Sambutan Upacara HUT RI ke 77

Pidato ini juga dapat digunakan oleh ketua panitia atau orang penting lainnya ketika memberika pidato di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, dengan mengganti kata sapaan untuk para pendengar.

Teks pidato yang akan dicontohkan menggunakan Bahasa Indonesia, dengan teks yang singkat sehingga akan mudah untuk dihafal.

Berikut contoh pidato kemerdekaan HUT RI ke-77 teks menggunakan Bahasa Indonesia, singkat dan mudah dihafal. 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x