Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 6 yang Menyentuh Hati Bikin Terharu, Singkat dan Mudah Dihafal

- 24 Mei 2022, 17:06 WIB
Ilustrasi - Contoh teks pidato perpisahan kelas 6 yang menyentuh hati bikin terharu, singkat mudah dihafal.
Ilustrasi - Contoh teks pidato perpisahan kelas 6 yang menyentuh hati bikin terharu, singkat mudah dihafal. /PEXELS/Ron Lach

BERITA DIY - Contoh teks pidato perpisahan kelas 6 yang menyentuh hati bikin terharu, singkat mudah dihafal, sampaikan terimakasih dengan cara terbaik.

Pada acara perpisahan kelas 6, biasanya akan ada satu perwakilan dari kelas 6 yang menyampaikan kata-kata perpisahan untuk guru dan teman-teman yang ditinggalkan.

Kata-kata perpisahan ini dapat berbentuk sebuah pidato singkat. Ketua kelas 6 atau yang mewakili dapat menyampaikannya di depan para guru dan teman.

Baca Juga: Contoh Pidato Nuzulul Quran, Lengkap dengan Dalil untuk Dibawakan Setelah Tarawih atau Acara Lain

Teks pidato perpisaan kelas 6 yang disampaikan dapat menjadi cara berterimakasih dan menyampaikan rasa syukur karena telah berhasil menyeselaikan pendidikan dasar. Pidato juga dapat memuat nasihat atau wejangan untuk adik kelas yang ditinggalkan.

Teks pidato perpisahan kelas 6 yang baik setidaknya harus memuat kalimat pembuka, ungkapan rasa terimakasih, ucapan kebahagian, tujuan dan harapan selanjutnya, nasihat untuk adik kelas, serta kata-kata perpisahan.

Mengingat pidato perpisahan kelas 6 akan dibawakan seorang anak dengan rata-rata usia 12 sampai 13 tahun, maka sebaiknya teks pidato perpisahan disusun secara singkat agar mudah dihafal.

Baca Juga: Pengertian dan Contoh Teks Pidato Persuasif Tentang Pendidikan, Lengkap dan Singkat untuk Inspirasi Naskah

Momen perpisan kelas 6 SD merupakan momen bahagia sekaligus sedih, rasa bahagia karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun, dan rasa sedih karena harus meninggalkan guru, teman, dan sekolah tercinta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x