Harga Mie Instan Indomie dan Mi Sedaap Batal Naik Agustus 2022, Ini Alasan Mendag Zulkifli Hasan

- 11 Agustus 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi. Penjelasan terkait alasan Menteri Perdagangan Republik Indonesia membantah isu kenaikan harga mie instan hingga tiga kali lipat.
Ilustrasi. Penjelasan terkait alasan Menteri Perdagangan Republik Indonesia membantah isu kenaikan harga mie instan hingga tiga kali lipat. /UNSPLASH/@sql

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait alasan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) membantah isu kenaikan harga mie instan hingga tiga kali lipat.

Isu kenaikan harga mie instan di Indonesia baru-baru ini menjadi berita yang mengejutkan, di mana mie instan merupakan makanan yang cukup favorit di Indonesia.

Diketahui kabar naiknya harga mie instan di Indonesia bermula dari gagal panen gandum di Australia.

Gandum yang mengalami gagal panen di Australia mencapai kurang lebih 67 ton pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mendag Pastikan Harga Mie Instan Tidak Akan Naik 3 Kali Lipat, Ini Alasannya

Dilansir dari ANTARA, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan harga mie instan tidak akan mengalami kenaikan tiga kali lipat seperti informasi yang beredar di masyarakat.

Zulkifli Hasan menambahkan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia sebelumnya memberikan dampak positif terhadap Indonesia.

Dampak positif tersebut dapat terlihat pada ketersediaan dan pasokan gandum di Indonesia sehingga tidak akan menaikan harga mie instan.

Mendag Zulkifli Hasan juga menjelaskan terkait mengapa harga mie instan mengalami sedikit kenaikan harga baru baru ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x