Bacaan Doa Buka Puasa 10 Muharram Puasa Asyura 2022, untuk Berbuka, Arab, Latin dan Terjemahannya

- 8 Agustus 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa buka puasa 10 Muharram puasa asyura 2022 hari ini untuk berbuka, Arab, latin dan terjemahannya Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan doa buka puasa 10 Muharram puasa asyura 2022 hari ini untuk berbuka, Arab, latin dan terjemahannya Indonesia. /PIXABAY/GLady

BERITA DIY - Simak informasi bacaan doa buka puasa 10 Muharram puasa asyura 2022 hari ini untuk berbuka, Arab, latin dan terjemahannya Indonesia.

Seperti apa doa buka puasa asyura atau puasa 10 Muharram 2022 yang dibaca ketika akan berbuka di Maghrib.

Akan dibagikan pada artikel ini dua macam doa berbuka puasa asyura 10 Muharram 2022 yang bisa diamalkan saat membatalkan puasa.

Bacaan doa buka puasa 10 Muharram atau puasa asyura 2022 ini bisa disimak lengkap Arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Doa Bacaan Niat Puasa Asyura 10 Muharram Bahasa Arab, Latin dan Artinya, Serta Keutamaan Menjalankannya

Seperti diketahui puasa asyura pada 10 Muharram 2022 ini merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan Rasulullah SAW.

Hal ini seperti termuat dalam sabdanya yang menyebutkan puasa yang paling utama setelah puasa Ramadhan ialah puasa di bulan Muharram.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللهِ الْمُحَرَّمُ، وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعدَ الفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ. (رواه مسلم)

Artinya, “Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata: ‘Rasulullah saw bersabda: ‘Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah, Muharram, dan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam.” (HR Muslim).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x