Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1 sampai 83 Arab Latin dan Indonesia untuk Dibaca Malam Jumat dan Link PDF

- 4 Agustus 2022, 13:53 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, surat yasin PDF, surat Yasin ayat 1 sampai 83 latin dan teks surat Yasin dan tahlil.
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, surat yasin PDF, surat Yasin ayat 1 sampai 83 latin dan teks surat Yasin dan tahlil. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Saat ini banya yang cari bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat, surat yasin PDF, surat Yasin ayat 1 sampai 83 latin dan teks surat Yasin dan tahlil.

Simak bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 Arab latin dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca saat malam Jumat saat Yasinan dan tahlilan beserta link PDF.

Yasinan sendiri merupakan tradisi membaca surat Yasin secara bersama-sama, baik tiap malam Jumat atau malam tertentu di masjid, mushola atau di rumah-rumah.

Tradisi Yasinan sendiri merupakan budaya yang dibentuk oleh sejumlah masyarakat dalam rangka mengoptimalkan kegiatan kemasyarakatan yang bernuansa keagamaan agar lebih positif dan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturrahmi.

Baca Juga: Amalan Malam 1 Muharram 1444 H Sesuai Sunnah NU, Ini Doa Malam 1 Suro & Niat Puasa Akhir Tahun Baru Islam 2022

Ada banyak hadits membaca Yasin untuk orang meninggal agar mendapat rahmat dan dimudahkan saat sakaratul maut. Maka biasanya Yasin dibaca sekaligus tahlil.

Sebagian ulama mengatakan bahwa di antara khasiat surat Yasin yang dibacakan untuk orang meninggal sebagai penolong mayit agar mendapat ampunan dan keringanan siksa kubur.

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

يس.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x