Bacaan Surat Yusuf Ayat 4 dalam Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia: Dianjurkan Dibaca Waktu Kapan?

- 3 Agustus 2022, 01:11 WIB
Ilustrasi - Berikut bacaan Surat Yusuf Ayat 4 Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia beserta keutamaan dan waktu dibaca.
Ilustrasi - Berikut bacaan Surat Yusuf Ayat 4 Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia beserta keutamaan dan waktu dibaca. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Ini bacaan Surat Yusuf Ayat 4 lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan juga arti Bahasa Indonesia lengkap dengan kapan waktu untuk dianjurkan ayat itu dibaca.

Salah satu surat yang terdapat di dalam Al Quran adalah Surat Yusuf yang diketahui merupakan surat ke 12 yang masuk ke dalam salah satu surat di dalam kitab atau wahyu tersebut.

Mengenai diturunkannya Surat Yusuf dalam salah satu surat di dalam Al Quran sendiri diketahui merupakan surat yang diturunkan di Makkah atau yang disebut sebagai surat Makkiyyah.

Pada urutan surat dalam Al Quran, Surat Yusuf diketahui menjadi surat yang diturunkan setelah diturunkannya Surat Hud yang juga terdapat di dalam Al Quran tersebut.

Baca Juga: Isi Kandungan Surat Ali Imran Ayat 190-191 Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia tentang Berpikir Kritis

Dalam Surat Yusuf yang terdapat di dalam Al Quran ini sendiri diketahui terdiri dari 111 ayat di dalamnya dan mengisahkan mengenai kisah yang dialami oleh Nabi Yusuf AS.

Surat Yusuf sendiri diketahui terdapat dalam Juz 12 di mana didalamnya terdapat ayat 1 hingga 52, sedangkan juga terdapat pada Juz 13 dan terdiri atas ayat 53 hingga ayat 111.

Mengenai kandungan isi dalam Surat Yusuf sendiri diketahui mengisahkan atau menitikberatkan mengenai kisah dari Nabi Yusuf AS mengenai keimanan dan hukum-hukum di dalamnya.

Salah satu ayat yang terdapat di dalam Surat Yusuf sendiri ialah terdapat pada Ayat 12 yang mengisahkan mengenai tafsir mimpi yang dialami oleh Nabi Yusuf AS ketika tidur.

Baca Juga: Surat Wasiat Kopda Muslimin Ditemukan di Saku Celana, Apa Isi Pesan Terakhir untuk Keluarganya?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x