Profil Surya Darmadi Orang Terkaya yang Terjerat KPK: Update Kasus Terbaru hingga Kekayaan dari Mana

- 2 Agustus 2022, 17:58 WIB
Profil Surya Darmadi, kasus Surya Darmadi lanjutan yang terbaru, Surya Darmadi orang terkaya, kekayaan Surya Darmadi dan keluarga juga anak.
Profil Surya Darmadi, kasus Surya Darmadi lanjutan yang terbaru, Surya Darmadi orang terkaya, kekayaan Surya Darmadi dan keluarga juga anak. /ANTARA FOTO/ Akbar Tado

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari profil Surya Darmadi, kasus Surya Darmadi lanjutan yang terbaru, Surya Darmadi orang terkaya, kekayaan Surya Darmadi dan keluarga juga anak.

Simak profil Surya Darmadi yang disebut orang terkaya yang terjerat KPK. Berikut ini update kasus terbaru hingga kekayaan dari mana.

Pada hari ini, Kejaksaan Agung RI menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi lahan sawit seluas 37.095 hektare di kawasan hutan di Indragiri Hulu.

Adapun Surya Darmadi ditetapkan sebagai tersangka karena dengan tanpa izin pelepasan kawasan hutan dari Kementerian Kehutanan, serta tanpa adanya hak guna usaha dari Badan Pertanahan Nasional, telah memanfaatkan kawasan hutan dengan membuka perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga: Biodata Siapa Bharada Eliezer, Ini Jawaban Bharada E soal Menembak Brigadir J di Kasus Sambo kepada Komnas HAM

Tersangka Surya Darmadi, ia juga disangkakan melanggar Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang atau Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Dalam kasus ini selain Surya Darmadi, mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Raja Thamsir Rahman juga ditetapkan sebagai tersangka karena telah menerbitkan izin lokasi.

Surya Darmadi sendiri telah dimasukkan ke dalam status DPO oleh KPK sejak 2019. Ia merupakan tersangka dalam kasus dugaan membantu memberi atau menjanjikan sesuatu kepada penyelenggara negara terkait dengan pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau kepada Kementerian Kehutanan pada 2014.

KPK pun akan berkoordinasi dengan Biro Penyelidikan Praktik Korupsi (Corrupt Practices Investigation Bureau/CPIB) Singapura untuk mencari informasi keberadaan Surya Darmadi (SD) yang diduga berada di Singapura.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x