Apa Arti Doa Robbana Dholamna Anfusana? Zikir yang Dibaca Nabi Adam Setelah Makan Buah Khuldi dan Keutamaan

- 1 Agustus 2022, 20:41 WIB
Ilustrasi - Arti bacaan doa robbana dholamna anfusana, zikir yang sering dibaca Nabi Adam dan keutamaannya jika dibacakan.
Ilustrasi - Arti bacaan doa robbana dholamna anfusana, zikir yang sering dibaca Nabi Adam dan keutamaannya jika dibacakan. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Umat Muslim senantiasa dianjurkan untuk memperbanyak membaca zikir pada Allah SWT agar mendapatkan pahala dan meningkatkan keimananan dalam meraih ridha dunia dan akhirat.

Terdapat berbagai macam bacaan zikir yang bisa dilantunkan untuk mendapatkan ridha Allah SWT salah satunya adalah bacaan zikir robbana dholamna anfusana.

Bacaan robbana dholamna anfusana tulisan Arab yang merupakan zikir yang kerap dibaca oleh Nabi Adam.

Lantas apa arti robbana dholamna anfusana? Simak arti bacaan doa robbana dholamna anfusana, zikir yang sering dibaca Nabi Adam dan keutamaannya jika dibacakan dalam artikel ini.

Baca Juga: Bacaan Doa Memohon Kemudahan Jodoh di Surah Al Furqan Ayat 74 Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Nabi Adam kerap mengamalkan bacaan doa robbana dholamna anfusana semasa hidupnya saat menghadapi cobaan dan saat menemui kesalahan karena menentang perintah Allah SWT.

Dalam buku 'Membedah Kepribadian Kekasih Allah' (2015) karya Wawan Susetya, doa robbana dholamna anfusana kerap dibaca oleh Nabi Adam dan Hawa setelah diturunkan ke Bumi usai memakan buah khuldi.

Berikut ini adalah bacaan doa robbana dholamna anfusana dalam Al Quran surat Al A'rof ayat 23:

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x