Tanpa Obat! Berikut 3 Teh Herbal untuk Atasi dan Obati Radang Tenggorokan dengan Cepat dan Alami

- 31 Juli 2022, 13:00 WIB
Teh chamomile salah satu teh herbal untuk obati radang tenggorokan.
Teh chamomile salah satu teh herbal untuk obati radang tenggorokan. /PIXABAY/congerdesign

BERITA DIY - Ketahui tiga jenis teh herbal yang dapat dicoba konsumsi untuk atasi dan obati radang tenggorakan dengan cepat dan mudah ditemukan.

Sakit pada tenggorokan hingga terasa perih tentunya akan sangat mengganggu aktivitas. Asupan gizi pun juga dapat terganggu karena kesulitan menelan makanan tertentu.

Konsumsi teh herbal dapat membantu atasi dan obati radang tenggorokan atau sakit tenggorokan dengan cepat.

Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan penyakit, seperti pilek dan virus lainnya, meningkatkan sistem kekebalan dan meningkatkan penyembuhan.

Baca Juga: Sakit Tenggorokan Hilang dalam Sekejap, Konsumsi 3 Ramuan Air Hangat Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Tenggorokan

Antioksidan juga membantu penyembuhan jaringan. Beberapa teh dan campuran herbal memberikan efek anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Minum cairan dapat menjaga tenggorokan tetap lembab dan mengurangi risiko dehidrasi. Hal ini dapat membantu mengurangi iritasi dan rasa sakit di tenggorokan Anda.

Menurut Mayo Clinic, khususnya minuman hangat dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Mengingat sangat bermanfaatnya teh ini untuk dikonsumsi saat sait tenggorokan. Berikut tiga jenis teh herbal yang dapat dikonsumsi untuk obati dan atasi radang tenggorokan dikutip dari Healthline.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x