Apa Itu Resesi yang Dihadapi Amerika? Dampak Resesi Ekonomi, Ini Cara Atur Keuangan Agar Siap Hadapi Resesi

- 30 Juli 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi apa itu resesi yang dihadapi Amerika? Dampak resesi ekonomi, ini cara atur keuangan agar siap hadapi resesi.
Ilustrasi apa itu resesi yang dihadapi Amerika? Dampak resesi ekonomi, ini cara atur keuangan agar siap hadapi resesi. /Twibbonize.com/geralt

BERITA DIY- Simak penjelasan tentang apa itu resesi yang dihadapi Amerika? Dampak resesi ekonomi, ini cara atur keuangan agar siap hadapi resesi.

Saat ini resesi sedang menjadi trending topik, salah satu negara yang secara teknis masuk dalam resesi adalah Amerika Serikat (AS).

Jika hari ini yang dinyatakan masuk resesi secara teknis adalah AS, maka tidak menutup kemungkinan hal yang sama bisa terjadi pada negara lain jika perekonomiannya juga bermasalah.

Dari situ banyak yang mencari tahu informasi seputar resesi seperti, apa yang dimaksud dengan resesi, apa penyebab resesi, dan apa saja dampak dari resesi.

Baca Juga: Resesi Adalah Apa? Resesi Ekonomi Mungkinkah Terjadi di Indonesia? Simak Cara Mengatasi dan Solusinya

Merujuk KBBI, resesi adalah kelesuan dalam kegiatan dagang, industri, dan sebagainya yang seolah-olah terhenti, dan mengalami penurunan dalam kegiatan dagang.

Secara sederhana resesi ekonomi dapat dipahami sebagai suatu kondisi di mana perekonomian suatu negara sedang turun hal itu dapat dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) negatif dan pengangguran meningkat.

Beberapa tahun terakhir dunia mengalami wabah Covid-19 bahkan masih berlangsung hingga saat ini. Munculnya Covid-19 mengubah secara signifikan kebiasaan masyarakat di mana hampir semuanya dibatasi.

Pembatasan aktivitas sosial ini memberikan dampak yang sangat besar dalam sistem perekonomian setiap negara seperti pertumbuhan ekonomi melambat. Kondisi ini berkaitan erat dengan resesi yang sedang menjadi trending topik saat ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x