Foto Produk yang Baik Ternyata Bisa Gandakan Penjualan, Ketahui Faktanya Di Sini

- 29 Juli 2022, 23:33 WIB
Ilustrasi foto produk
Ilustrasi foto produk /

 

BERITA DIY - Laku tidaknya penjualan barang atau pemasaran jasa melalui internet, rupanya dipengaruhi oleh foto yang ditampilkan. Maka foto produk sebaiknya untuk urusan kualitas gambar, jangan dikompromikan.

Sebab menilik studi yang dilakukan oleh eBay Research Labs, para peneliti mengungkapkan bahwa seller yang menggunakan foto berkualitas baik berpotensi menggandakan tingkat penjualan mereka.

Hal tersebut menunjukkan pembeli online menganggap foto produk maupun jasa tetap penting seperti informasi, ulasan, dan penilaian produk. Maka menggunakan jasa foto bisa dijadikan pilihan.

Foto produk berfungsi layaknya etalase toko, dan ketika berjualan produk secara online, khususnya produk fesyen, katalog foto produk yang dirancang dengan apik pastinya akan membantu Anda memasarkan produk dengan lebih baik.

Baca Juga: Tips Fotografi: Cara Ambil Foto Selfie Kekinian Pakai HP, Dijamin Aesthetic untuk Diupload di Instagram

Simak tips dalam mengambil foto produk yang dikutip dari Antara:

  1. Tampilkan sisi terbaik dari produk

Mengambil sudut pandang pelanggan, pikirkan sisi mana dari produk Anda yang paling mereka minati. Menyediakan foto produk dari berbagai sisi, khususnya untuk produk fesyen dalam sebuah katalog sangat penting untuk memastikan calon pembeli memahami betul keunggulan produk yang ditawarkan.

Selain semua sisi (depan, samping, dan belakang), foto close-up juga diperlukan untuk menampilkan detail kain, bahan, dan pola jahitan yang ada.

  1. Pencahayaan yang baik

Kondisi pencahayaan yang baik meningkatkan suasana pemotretan secara menyeluruh dan menempatkan produk dalam sorotan sehingga memungkinkan pelanggan untuk memiliki gagasan yang jelas bagaimana produk terlihat di kehidupan nyata.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x